Wakapolda Jabar Tinjau Posko PPKM Mikro Tingkat RW di Kota Bandung

0
7

Bandung, bewarajabar.com – Jum’at, (26/02/2021) – Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, MSi, meninjau Posko PPKM mikro tingkat RW.01 Kel. Mekarjaya, Kec. Rancasari dan Posko RW 21 Kel. Margasari Kec. Buah Batu Kota Bandung.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk pemantauan kesiapan penanganan dan penanggulangan COVID-19 tingkat RW pada masa PPKM skala mikro.

Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan pada peninjauan tersebut didampingi oleh Karoops Polda Jabar, Kabid Propam Polda Jabar, Wakapolrestabes Bandung, Kasat Binmas, Kapolsek Rancasari, Camat Rancasari dan Danramil 1809.

Dalan arahannya, Wakapolda Jabar Eddy menyampaikan ;” Lakukan secara rutinitas kegiatan sosialisasi 5M. Bekerja sama dengan puskesmas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah, datakan dengan detail orang yang terpapar Covid-19 dan lakukan pelacakan, terhadap orang yang telah kontak erat dengan korban.

Disamping itu, kata Edi, siapkan penanganan untuk pelaksanaan isolasi mandiri. Saling membantu antar warga kepada warga yang sedang isolasi mandiri, tetap tingkatkan imunitas kepada seluruh warga.

“:Kepada Jajaran Polsek Rancasari dan Polsek Buahbatu Polrestabes Bandung, sosialisasikan langsung prokes 5M di Lembur Tohaga Lodaya,” ungkapnya.

Maksud dan tujuan giat kunjungan tersebut, untuk mengecek kesiap siagaan Posko PPKM Mikro tingkat RW yang berada di dua wilayah hukum Rancasari dan Buahbatu, guna pencegahan penyebaran Covid-19.

” Dengan dibentuknya Posko PPKM skala mikro, warga masyarakat diharapkan berperan aktif melaksanakan protokol kesehatan,” tukasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here