Upaya Cegah Covid-19, Brimob Jabar Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
6

Sumedang, bewarajabar.com – Minggu, 07/02/2021-Untuk meminimalisir dan mencegah resiko penyebaran corona Virus (Covid-19) yang semakin meluas di wilayah Jawa Barat, Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor secara rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah yang sering dikunjungi masyarakat.

Kali ini, Aipda Syahrul Alam yang memimpin kegiatan penyemprotan dengan sasaran penyemprotan disinsfektan tersebut diarahkan ke lingkungan Sekolah Dasar Negeri Sayang, dengan maksud mensterilisasi lingkungan sekolah sebelum kegiatan belajar mengajar diaktifkan kembali, agar para siswa dan guru merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan sekolah. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh siswa dan guru yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar” kata Aipda Syahrul Alam.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan jauh-jauh hari sebelum kegiatan belajar mengajar dilaksanakan, agar bisa dilaksanakan beberapa kali untuk memastikan lokasi tersebut benar-benar steril dari virus Covid-19.

Sementara itu, ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan akan terus melaksanakan penyemprotan untuk mensterilisasi lokasi – lokasi yang diduga menjadi tempat penyebaran wabah virus Covid-19.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here