Unit KBR Satbrimob Polda Jabar Lakukan Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Padat Penduduk

0
6

Bandung, bewarajabar.com – Unit Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar, semprot cairan Disinfektan di Perumahan Rancaekek Permai, Kamis (19/02/2021).

Kegiatan ini sebagai Upaya pencegahan penyebaran virus corona. Briptu Ghufron memimpin jalannya kegiatan Penyemprotan Ini . Mereka berkeliling menyisir seluruh jalan rumah di permukiman padat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Unit KBR menggunakan mobil dekontaminasi yang berisi cairan disinfektan yang diracik secara mandiri di Mako Brimob Polda Jabar. Mobil dekontaminasi yang digunakan untuk menyisir semua bagian luar perumahan. Begitu pula alat penyemprot manual yang biasa digunakan untuk menyemprot bagian dalam rumah.

Ghufron mengatakan, Kemarin ada beberapa warga yang terkena Covid-19 dan sekarang semuanya tengah dalam proses karantina di sejumlah rumah sakit yang berada di Kota Bandung.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here