Unit KBR Brimob Jabar Laksanakan Sterilisasi di Desa Mekargalih

0
8

Kab. Bandung, bewarajabar.com – Sabtu, 20/03/2021- Unit khusus penanganan ancaman Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobile Daerah Jawa Barat (Satbrimobda Jabar) laksanakan sterilisasi dengan menggunakan cairan desinfektan, pada akhir pekan ini.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh unit KBR, kali ini dipimpin oleh Bripka Anwar Shodiq selaku Ketua Unit (Kanit)

Akhir pekan ini unit KBR mendapatkan permintaan untuk melaksanakan sterilisasi di Desa Mekargalih yang terletak di Kabupaten Bandung.

Sterilisasi dilaksanakan oleh enam orang personel dengan dua orang sebagai operator alat semprot kecil yang digunakan untuk menyemprot bagian dalam rumah warga.

Sedangkan untuk bagian luar rumah dan jalan dilakukan penyemprotan dengan alat semprot khusus bertekanan tinggi yang dioperasikan oleh dua personel KBR.

Selain melakukan penyemprotan, unit KBR juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang ditemuinya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Bandung dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”. Tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here