Tim SAR Brimob Polda Jabar Terjun Langsung Membantu Warga Membersihkan Puing-puing Pasca Banjir Bandang Gunung Mas Bogor

0
6

Bogor, bewarajabar.com. – Usai membantu proses evakuasi asrama Pondok Pesantren Al-Madaroh di Cipanas yang ambruk, Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jabar kembali diterjunkan untuk membantu korban yang terkena musibah banjir bandang.

Kali ini, Komandan Kompi 3 Iptu Apep Yusup Maolana, menginstruksikan Personel Tim SAR Kompi 3 Btalyon B Pelopor terjun ke lokasi banjir bandang di Gunung Mas, Bogor. Tim dikirim untuk membantu melakukan evakuasi dengan segala peralatan SAR yang dimiliki personel Brimob Polda Jabar.

Komandan kompi 3 Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., munuturkan ” Pada kali ini 1 SSR anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin Aipda Awaluddin melaksanakan SAR evakuasi pasca bencana banjir bandang menerjang Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarya Kabupaten Bogor ” ujarnya.

Banjir Bandang yang menerjang wilayah Gunung Mas, Puncak, Bogor dipicu oleh hujan deras yang mengguyur sepanjang hari. Menurut Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., kondisi cuaca tersebut memicu terjadinya peningkatan debit air sungai, yang kemudian meluap dan melanda wilayah permukiman warga.

Danki 3 Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., menyebutkan ” pengiriman bantuan personel Tim SAR ke lokasi bencana ini sesuai dengan arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Yuri Karsono, Personel Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor langsung diterjunkan ke lokasi banjir untuk melakukan evakuasi dengan membantu warga menyingkirkan meterial batu dan batang pohon yang menutupi ruas jalan dan pemukiman warga ” pungkasnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Diterjunkannya personil Brimob Polda Jabar membantu evakuasi banjir bandang yang terjadi di wilayah Cisarua Kabupaten Bogor adalah wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat yang akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

“Disamping itu juga diterjunkannya personil Brimob dalam membantu masyarakat yang sedang terkena bencana sesuai dengan motto SAR Brimob (Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan)”, ucapnya Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here