Tim SAR Brimob Polda Jabar Patroli Ke Pos Pantau Aktifitas Gunung Tangkuban Perahu 

0
6

KBB, Lembang, bewarajabar.com – Kamis,  18/02/2021- Tim SAR anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin Bripka Kojang, melaksanakan patroli ke pos pemantauan aktivitas gunung tangkuban perahu, Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Pada saat ini status gunung tangkuban perahu masih dinyatakan termasuk gunung berapi yang masih aktif yang harus di antisipasi setiap perkembangannya.

Adapun gunung tangkuban perahu ini masih dikunjungi oleh masyarakat wisatawan serta dalam patroli tersebut menghimbau kepada wisatawan, agar tetap waspada bilamana nampak tanda-tanda dari pos pemantauan aktivitas gunung tangkuban perahu untuk segera menghindar dan menjauhi area tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan wujud bhakti Brimob kepada masyarakat dengan patroli di sejumlah kawasan, atau daerah rawan bencana alam untuk mengecek dan memantau.

Dalam arahan Dansat Brimob polda jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.IK menyatakan bahwa, “Patroli SAR ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, saat melakukan aktivitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan”.

Beliau juga berpesan, “Kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat juga mengantisipasi terjadinya bencana alam”, Tutur Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here