Tim SAR Brimob Jabar Gencarkan Patroli Ke Tempat Rawan Bencana

0
3

Cianjur, Wartaaktual.com – 08/07/2021. Mengisi rutinitas hari ini, Briptu Untung bersama personel yang lainnya menggelar patroli di kawasan rawan bencana tanah longsor dan pohon tumbang yang ada di wilayah Kecamatan Sukamaju, Cianjur dan dilakukan pemantauan sisi – sisi yang rawan akan terjadinya bencana alam.

“Selain pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan siang ini meninjau titik-titik rawan bencana alam khususnya tanah longsor dan pohon tumbang,” kata Briptu untung.

Ia melanjutkan, selain melakukan peninjauan di lokasi tebing, briptu Untung juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bawah tanah atau tebing curam untuk selalu berhati hati dan waspada.

“Rentan terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi. Masyarakat yang tinggal di bawah tebing sudah kami imbau untuk waspada dan segera melapor jika insiden bencana alam tersebut terjadi,” tandasnya.

Tak cukup itu saja, anggot Brimob tersebut mengecek debit air di kampung Babakan Desa Gadog serta mengimbau masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah di sungai karena akan mengakibatkan arus air tidak lancar dan mengakibatkan banjir apalagi cuaca saat ini tidak menentu dan dengan kondisi kurang bersahabat.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here