Tim SAR Brimob Jabar Cek Perbaikan Bahu Jalan Rawan Longsor Jalur Wates Subang

0
7

Subang, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 1 Batalyon B pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Bripda Angger melaksanakan kegiatan patroli siaga SAR guna mengecek perbaikan bahu jalan rawan longsor di jalur Wates Kabupaten Subang.

Pada saat musim penghujan ini tim SAR Brimob Polda Jabar rutin melaksanakan patroli terjun langsung ke berbagai lokasi kerawanan bencana alam dalam lingkup sekitaran wilayah hukum Jawa Barat khusunya Kab. Subang dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai antisipasi kewaspadaan bilamana terjadinya kembali bencana alam longsor yang bisa terjadi kapan saja di karenakan curah hujan yang cukup tinggi.

Dalam pantauan patroli di daerah tersebut banyaknya tebing dan bahu jalan yang dilewati ataupun sebagai akses masyarakat dalam beraktifitas yang notabene para wisatawan banyak mengunjungi tempat – tempat wisata disekitaran lokasi tersebut, maka dari itu Brimob Jabar menghimbau agar lebih berhati – hati saat terjadinya hujan deras.

Dalam arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., bahwa dalam situasi musim hujan dengan intensitas yang tinggi agar mengantisipasi terjadinya bencana alam danTim siaga SAR agar selalu standby bilamana dibutuhkan.

Yuri Karsono mengatakan, “Kami ada untuk masyarakat, kegiatan patroli SAR ini sebagai bukti Bakti Brimob dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here