Tidak Bosannya Brimob Jabar Edukasi Prokes Kepada Masyarakat Agar Cegah Penyebaran Covid-19

0
4

Cianjur, bewarajabar.com – Kamis, 22/04/2021 – Kepolisian Polda Jawa Barat Khususnya Brimob Jabar terus memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan di wilayah Mande Cianjur

Pada setiap harinya, kegiatan rutin Brimob Jabar yaitu Patroli Pencegahan Covid 19 dipimpin oleh Danru Patroli Briptu Bondan dan 3 Personil lainnya, tak hanya ke titik-titik pusat keramaian, Brimob Jabar juga menyisir daerah permukiman yang berada di wilayah Mande Cianjur

Warga yang kedapatan tak mengenakan masker, atau berada di kerumunan, ditegur dan diingatkan untuk mematuhi protokol 3M. Sebab, hanya itulah satu-satunya cara mencegah penyebaran virus corona sekama vaksin yang terbukti ampuh ditemukan.

Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail A.Md juga menuturkan bahwa personil Batalyon B Pelopor dan jajaran dilapangan, memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan masker dan selalu rajin mencuci tangan.

Tidak kalah pentingnya, pola hidup sehat yaitu berolahraga yang cukup dan makan makanan yang sehat di karnakan virus corona ini menyerang imun tubuh yang lemah, jika kita hidup sehat maka imun kita di dalam tubuh menjadi kuat.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan, diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.” Tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here