Tetap Disiplin Gunakan Masker Kepada Warga Guna Cegah Penyebaran Covid-19

0
6

Bandung, bewarajabar.com – Kamis,  25/03/2021 – Penggunaan masker sangatlah penting saat ini, apalagi ditengah pandemi yang belum kunjung usai, dengan menggunaan masker saat ini diharapkan dapat meminimalisir segala bentuk penularan.

Dan sudah seharusnya menjadi gaya hidup baru guna melindungi kita dari paparan Wabah Pandemi Covid-19 yang sangat mematikan dan bisa menular ke siapapun.

Terus meningkatnya kembali jumlah yang terpapar Virus Covid-19 saat ini yang mana kebanyakan kasus terjadi dikarenakan semakin banyaknya masyarakat yang tidak peduli terhadap aturan pemerintah,

Yang mana pemerintah mewajibkan menggunakan masker saat berada diluar rumah maupun sedang bekerja, karena tidak menjamin udara diluar rumah bebas dari Virus Covid-19 ini.

Maka dari itu kita harus selalu berhati hati dalam segala bentuk aktivitas yang berada diluar rumah karena kita tau penyebarannya ini sangat begitu cepat terutama melalui droplet.

Ditemui di sekitar Jalan Rancaekek Kabupaten Bandung, warga masyarakat yang sedang beraktivitas dihimbau serta diajak oleh tim patroli dari jajaran Kompi 3 Batalyon A Pelopor.

Ajakan serta Himbauan tersebut adalah sebagai salah satu upaya menyadarkan kembali warga masyarakat akan pentingnya disiplin patuhi protokol kesehatan.

Himbauan pun disampaikan secara baik dan humanis,” Akang kami mengingatkan agar selalu disiplin dalam penggunaan masker, dan saat ini hukumnya wajib, apalagi saat kita sedang beraktifitas, mengingat penularan terus saja bertambah tiap harinya, seharusnya masyarakat bijak dalam menyikapi situasi ini ” ucap Bripka Achmad Setiawan.

Sementara itu di tempat lain Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menuturkan, Personil kami saat ini tengah melakukan upaya upaya himbauan maupun edukasi terkait pentingnya menggunakan masker saat berada diluar rumah dan protokol kesehatan.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.”Tutupnya.

Dengan demikian diharapkan warga masyarakat dapat kembali meningkatkan kedisiplinannya, dalam mematuhi protokol kesehatan guna upaya pencegahan penularan virus covid-19.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here