Terapkan Ops Yustisi, Brimob Jabar Berikan Masker Kepada Anak-Anak Remaja Cirebon

0
8

Kab. Cirebon, bewarajabar.com – Senin, 08/02/2021-WHO menyarankan bahwa pemerintah suatu negara harus mendorong masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti wajib mengenakan masker, terlebih saat sulit melakukan jaga jarak fisik (physical distancing), pada aktifitas perkumpulan, angkutan umum, pasar, di toko, dan di lingkungan manapun yang ramai yang tidak mungkin kita hindari.

Ditempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K, kepada Jajaran menerangkan bahwa  ; “Penyebaran dan penularan Covid-19 masih terjadi setiap hari. Seperti kita tahu, Covid-19 merupakan penyakit pernapasan. Orang yang terinfeksi virus SARS-CoV-2, penyebab Covid-19 ada yang tidak disertai gejala, dengan gejala non-pernapasan yang sangat ringan, hingga penyakit pernapasan akut, sepsis dengan disfungsi organ, dan kematian”.

Untuk itu Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K, memerintahkan kepada jajarannya untuk tidak surut dan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat akan himbauan, sosialisasi, hingga anjuran pentingnya untuk wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker sebagai alat pelindung diri yang utama dari pencegahan terinfeksinya virus corona jenis Covid-19 ini.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bripka Diki Sena Prawira beserta rekannya Personil dari Satuan Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Polda Jabar, dalam Patroli Dialogisnya di sepanjang jalan yang dilalui Wilayah Sumber Kabupaten Cirebon, memberikan edukasi protokol kesehatan dan beri Masker kepada Anak-anak Remaja yang sedang berkumpul di suatu tempat, untuk tidak berkerumun dan wajib menggunakan masker dalam aktifitasnya sehari-hari, menjaga jarak dalam komunikasi Physical Distancing pada saat berinteraksi dengan orang lain, dan juga selalu menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan, agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Adik – adik sekalian bahwasannya saat ini menggunakan masker itu sekarang sifatnya wajib, karena dari bukti yang sudah ada, virus SARS-CoV-2 ditularkan melalui droplet atau tetesan pernapasan, penularan droplet yang dikeluarkan saat batuk dan bersin ini bisa terjadi ketika seseorang berada dalam jarak dekat sekitar satu meter”, Ujar Bripka Diki Sena Prawira.

Andilnya Personil Brimob Jabar dalam pandemi virus covid-19 , terus melakukan himbauan akan anjuran yang sudah di canangkan Pemerintah untuk menekan laju penyebaran dari penularan virus covid19 ini, dapat semakin menimbulkan kesadaran masyarakat yang tinggi akan bahayanya dari penularan virus covid19 ini, diharapkan masyarakat lebih sadar untuk mengikuti langkah – langkah yang sudah di ambil Pemerintah, sehingga pertumbuhan perekonomian kembali normal dan tercipta lingkungan yang kembali aman, sehat dan kondusif.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here