Team Siaga SAR Brimob Polda Jabar Cek Debit Air Pasca Hujan Deras Di Wilayah Rancaekek Kabupaten Bandung

0
13

Bandung, bewarajabar.com. – Kali ini Anggota Team siaga SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang Dipimpin Bripka Miftahul Arif melaksanakan Pengecekan Debit Air pasca hujan deras yang melanda Wilayah Kabupaten Bandung.

Menyikapi gejala alam yang berhubungan dengan tingginya curah hujan penyebab banjir akibat meluapnya aliran sungai, salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah dengan melakukan patroli untuk meninjau langsung ketinggian debit air tepatnya di Depan PT. Kahatex, yang menjadi penyebab utama Banjir di wilayah Rancaekek Kabupaten Bandung.

Dalam kegiatan patrolinya Bripka Miftahul Arif menjelaskan patroli ke depan PT Kahatex ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan debit air sungai pasca diguyur hujan deras sejak malam ini.

“Kegiatan patroli ini di daerah yang mempunyai kerawanan terkena banjir di lakukan sebagai bentuk sikap tanggap akan terjadi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi” ucap Bripka Miftahul Arif.

Dari hasil pemantauan team SAR Batalyon A Pelopor, meskipun hujan masih mengguyur cukup besar malam ini, ketinggian debit air masih dalam batas normal dan tidak berpotensi menimbulkan banjir.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengungkapkan “Kami menyiagakan tim SAR sebagai bentuk percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam mengantisipasi bencana yang terjadi di wilayah Jawa Barat” tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here