Team SAR Brimob Polda Jabar Diterjunkan Bantu Evakubrsi Warga Korban Banjir Di Cikeruh

0
9

Sumedang, bewarajabar.com. – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jatinangor dan sekitarnya sejak siang tadi menyebabkan bencana longsor, banjir dan Jalan amblas di beberapa titik di wilayah Kabupaten Sumedang, salah satunya banjir setinggi 1 Meter yang terjadi di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikeruh.

Team SAR Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin Aiptu Jajat Sudrajat diterjunkan untuk membantu proses evakuasi banjir di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Jatinangor. Sampai saat ini terpantau ada tiga titik yang menjadi pusat perhatian team SAR Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dimana ketinggian muka air di daerah tersebut rata-rata sudah mencapai sekitar 1 meter.

Dan Team SAR Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengatakan, sejumlah wilayah yang menjadi perhatian tim SAR di antaranya perempatan jalan Cikeruh, Jembatan Cikeruh dan kawasan padat penduduk di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikeruh.

“Tim SAR di terjunkan untuk membantu proses evakuasi di sana, karena ketinggian muka air sudah mencapai kurang lebih 1 meter,” kata Aiptu Jajat

Banjir melanda sebagian besar wilayah Kecamatan Jatinangor. Setelah hujan mengguyur deras sejak siang tadi, volume air semakin tinggi dan merendam beberapa daerah di wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

“Sejak sore tadi, kami sudah melakukan proses evakuasi selama banjir di beberapa wilayah terdampak banjir di wilayah ini, kami berusaha memeberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” ujar Aiptu Jajat

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyatakan bahwa “Tim SAR Brimob Polda Jabar siap melakukan evakuasi kepada warga yang membutuhkan. Mereka bisa datang langsung melaporkan, dan kami akan terus berupaya memeberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat” ujarnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam penanganan Bencana ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menegaskan “ Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here