Tanggap Bencana Banjir, Brimob Jabar Gencarkan Patroli SAR

0
7

Cirebon, bewarajabar.com. – Anggota Siaga SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengecekan debit air dan pengecekan alat pendukung di pintu air Jetis perempatan Montoya Talun Cirebon sehingga semua dapat beroperasi dengan normal dan lancar.

Kegiatan yang dipimpin oleh Bripka Syukur Bangwalu tersebut dikandung maksud bahwa Brimob Jabar tanggap akan musibah dalam mengantisipasi banjir, terlihat berdampak tidaknya menjadi acuan debit air tersebut bisa meluap mengakibatkan banjir atau tidak dilihat dari alat ukur ketingian meter air dan memastikan alat – alat pendukung di pintu air Jetis perempatan Montoya Talun Cirebon tersebut dapat beroperasi dengan normal, buka / tutup saluran air lancar tidak ada hambatan akibat rusak atau sampah-sampah sehingga aliran airnya lancar dari hulu sampai hilir.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa, “Kita sebagai anggota Polri yang menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat khususnya Satuan Brimob Polda Jabar akan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat guna menciptakan situasi aman dan kondusif”.

“Untuk masyarakat Jawa Barat agar tetap waspada terhadap bencana yang akhir – akhir ini terjadi. Jaga selalu kelestarian alam disekitar kita, maka alam akan selalu menjaga kita”, tutur Yuri Karsono.

“Banyak hal kecil yang bisa kita lakukan agar menjaga lingkungan salah satunya membuang sampah pada tempatnya, membersihkan selokan – selokan atau sungai disekitar kita, dan bila tempat memungkinkan tanamlah pohon – pohon guna menciptakan resapan air yang baik”. Pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here