Tanggap Banjir, Anggota Siaga SAR Brimob Jabar Cek Debit Air Di Pintu Air Cirebon Girang

0
10

Cirebon, bewarajabat.com – Sabtu, 10/04/2021 – Bhakti Brimob untuk Indonesia. Anggota Siaga SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan giat pengecekan debit air dan pengecekan alat pendukung di pintu air Cirebon Girang Talun Cirebon sehingga semua dapat beroperasi dengan normal dan lancar.K

Kegiatan tanggap akan musibah Anggota Siaga SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor oleh Aipda Candra Hermawan dalam mengantisipasi banjir di wilayah Cirebon, terlihat berdampak tidaknya menjadi acuan debit air tersebut bisa meluap mengakibatkan banjir atau tidak dilihat dari alat ukur ketingian meter air dan memastikan alat-alat pendukung di pintu air tersebut dapat beroperasi dengan normal, buka / tutup saluran air lancar tidak ada hambatan akibat rusak atau sampah-sampah sehingga aliran airnya lancar dari hulu sampai hilir.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” tuturnya Yuri Karsono.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” .Tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here