Singgah Di SDN 1 Wanasaba Kidul, Brimob Jabar Sampaikan Prokes Ketika Proses Belajar Tatap Muka

0
5

Cirebon, bewarajabar.com – Sabtu, 13/03/2021 – Tim Patroli penanganan Covid-19 Batalyon C Pelopor Satbrimob Jabar, mensosialisasikan protokol kesehatan kepada Guru murid di SDN 1 Wanasaba Kidul, yang sudah mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sistem tatap muka di tahun ajaran baru tahun 2020.

Aiptu Agus Ridho salah satu anggota tim patroli mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi pencegahan covid-19 yang selama ini telah dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, Lanjut menurut Aiptu Agus, tim satgas penanganan Covid-19 ingin memastikan kelayakan protokol kesehatan bagi peserta didik maupun guru yang mengajar sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Kita selalu memberi imbauan agar peserta didik maupun guru yang mengajar dapat menerapkan protokol kesehatan disekolah, seperti tersedianya tempat cuci tangan, adanya jarak tempat duduk peserta didik, dan tertib penggunaan masker dan pembatasan jumlah murid yang melaksanakan proses belajar tatap muka.” Ucapnya.

Dihadapan para guru dan staf SDN 1 Wanasaba Kidul Tim patroli menekankan agar selalu mejaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan anjuran pemerintah. “Kami sangat peduli terhadap Guru dan peserta didik, patuhilah protokol kesehatan yang selama ini dimbau pemerintah. Kita tidak ingin wabah Covid-19 menyebar disekolah.”tambah Aiptu Agus Ridho.

Diakhir Dia juga mengatakan semoga masa pandemi virus covid-19 ini segera selesai sehingga tidak adalagi pembatasan proses belajar mengajar dan bisa kembali menjalankan aktivitas dengan normal.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here