Sinergitas TNI-Polri Himbau Masyarakat Agar Mentaati Protokol Kesehatan Wilayah Lembang

0
3

Lembang, bewarajabar.com – Rabu, 31/03/2021 – Dimasa Pandemi covid-19 yang sudah berangsur 1 tahun lebih ini. Banyak sekali masyarakat yang sudah mengacuhkan protokol kesehatan.

Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Beserta TNI Melaksanakan Patroli Himbauan Protokol kesehatan, kepada masyarakat di wilayah lembang khusus nya di pasar Sentral lembang .

Himbauan ini di laksanakan mengingat masyarakat sudah sangat acuh untuk melaksanakan Protokol kesehatan terlihat dengan masyarakat yang beraktifitas di luar rumah, tanpa menggunakan masker dan protokol kesehatan lain nya oleh sebab itu Brimob jabar menegur masyarakat dan memberikan Pengetahuan, tentang protokol kesehatan yang wajib di laksanakan khusus nya di tempat umum pasar lembang .

Anggota Brimob pun membeberkan tindakan pencegahan termasuk social distancing, karantina, ventilasi ruangan dalam ruangan, menutupi batuk dan bersin, mencuci tangan, dan menjauhkan tangan yang tidak dicuci dari wajah. Penggunaan masker atau penutup wajah telah direkomendasikan di tempat umum untuk meminimalkan risiko penularan karena hingga saat ini WHO mengatakan bahwa penularan masi lewat udara .

Dan untuk Obat/ vaksin itu sendiri masih sedang tahap uji coba dan kemungkinan di berikan kepada masyarakat pada tahun 2022 akan tetapi Presiden kita sudah mencoba memakai vaksin tersbeut . oleh sebab ini masyarakat di himbau agar tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak terkena dari Covid-19 .

Komandan Satuan Brimob Polda jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga mengatakan dalam sambang itu juga “pihaknya berharap kepada warga masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dan juga Protokol kesehatan harus wajib laksanakan”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here