Siaga Tanggap Bencana Satuan Brimob Polda Jabar

0
5

Lembang, bewarajabar.com – Kamis, 18/03/2021 – Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat dibawah pimpinan Danton 2 Aiptu Deden Abdul Hamid, S.H, melaksanakan kegiatan siaga SAR di mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar (Mako Cikole) jalan Tangkuban Perahu no 589 Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dalam mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan berupa bencana alam dalam zona back up Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar

Dengan adanya kesiapsiagaan SAR Tanggap Bencana ini guna untuk mengecek perlengkapan atau alat-alat SAR yang di butuhkan untuk penanganan sigap bencana seperti helm, jas hujan dan alat-alat SAR pendukung lainnya untuk mempercepat dalam mobilitas bilamana saat terjadinya bencana alam.

Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih aktif dalam memberi informasi apabila melihat atau mengetahui adanya musibah bencana, laporkan secepatnya apabila membutuhkan pertolongan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwasanya “Pelaksanaan siaga SAR yang dilaksanakan oleh Personel ini harus tetap dilaksanakan untuk melaksanakan kesiapsiagaan Siaga tanggap bencana, bilamana di butuhkan oleh masyarakat kita dapat segera bergerak dengan cepat” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan siaga tanggap Bencana ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengantisipasi Bencana ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here