Siaga OKL 2021, Tim SAR Brimob Jabar Cek Tebing Rawan Longsor

0
6

Cianjur, bewarajabar.com – Sabtu, 08/05/2021 – Tim SAR Brimob Polda Jabar dibawah pimpinan Aipda Dani, kembali melaksanakan patroli guna menyisir dan mengecek tebing-tebing yang rawan akan bahaya longsor.

Kali ini tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Jabar, melakukan pengecekan tebing yang bertempat di belakang perumahan permata residance gadog.

Patroli SAR ini dilaksanakan guna mengecek lokasi tersebut dikarenakan daerah Cipanas dan sekitarnya terjadi curah hujan yang sangat deras, di khawatirkan terjadi pergerakan tanah yang mengakibatkan terjadinya longsor.

Aipda Dani mengatakan, ” kegiatan patroli SAR ini akan terus dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti tanah longsor ataupun bencana lainnya ” ujarnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono,S.I.K., mengungkapkan, “Jajaran Satbrimob Polda Jabar terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi tebing yang di sinyalir rawan akan dengan longsor sebagai langkah pencegahan dan juga respon cepat kepada masyarakat apabila keadaan semakin memburuk dan perlunya upaya evakuasi warga ” jelasnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat guna menciptakan situasi aman dan nyaman”.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here