Sekretaris DPRD Jabar Tutup Acara Puncak Semarak Ramadan Istimewa

0
26

Bandung, Wartaaktual.com – Sekretaris DPRD Jawa Barat Dr. Hj Ida Wahida Hidayati, SE.SH.,M.Si menutup acara Semarak Ramadan Istimewa, Bandung, Rabu (12/4/2023).

Dalam sambutannya, Ida Wahida Hidayati mengucapkan syukur atas suksesnya acara Semarak Ramadan Istimewa yang digagasnya dengan tujuan memperkuat silaturahmi dan memotivasi semua pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat, baik pegawai ASN maupun non ASN.

“Alhamdulilah, Ramadan tahun ini bisa melaksanakan kegiatan Semarak Ramadan Istimewa. Hari ini puncak sekaligus penutup acara. Kegiatan ini untuk semua pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat, siapa saja yang mau berpartisipasi dipersilahkan,” tutur Ida Wahida Hidayati usai acara Semarak Ramadan Istimewa di Gedung DPRD Jawa Barat, Bandung, Rabu (12/4/2023).

Ida Wahida Hidayati berharap acara Semarak Ramadan Istimewa tahun depan bisa lebih semarak, dan partisipasi pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat terhadap acara lebih meningkat. Termasuk perlombaan pun diharapkan lebih beragam lagi.

“Nanti tahun depan harus banyak lagi pegawai (Sekretariat DPRD Jawa Barat) yang berpartisipasi. Pegawai ASN dan non ASN, termasuk bagian keamanan, jamuan, supir dan lain sebagainya,” harapnya.

“Saya berharap juga tahun depan lombanya beragam, seperti lomba azan dengan langgam Madinah, Mekkah atau Turki dan lain sebagainya. Pegawai yang mau ikut dipersilahkan mempersiapkan diri untuk lomba,”.

Memperkuat Silaturahmi

Sementara Analis Kebijakan Ahli Muda Sekretariat DPRD Jawa Barat sebagai Panitia acara Semarak Ramadan Istimewa, Irma Rahmawati, S.Sos., MM menambahkan, sebetulnya acara ini digagas oleh Sekretaris DPRD Jawa Barat Dr. Hj Ida Wahida Hidayati, SE.SH.,M.Si sebagai kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Acara digagas untuk meningkatkan silaturahmi antar pegawai di lingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar, termasuk menghilangkan batasan antara ASN dan Non ASN.

“Harapannya, seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Jawa Barat semakin kompak, bisa saling support (mendukung) satu sama lain, dan berharap kegiatan Semarak Ramadan Istimewa dan kegiatan serupa (meningkatkan silaturahmi, kekompakan) bisa kembali digelar di tahun berikutnya,” tambah Irma Rahmawati.

“Tujuan digelarnya acara ini pun untuk meningkatkan rasa syukur, terutama di bulan suci Ramadan, bulan penuh suci. Acara yang sifatnya keagamaan tentu sangat baik,” .

Acara Semarak Ramadan Istimewa ini lanjut Irma Rahmawati menjelaskan, merupakan acara perdana yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Jawa Barat. Meskipun acara perdana, tetapi animonya sangat bagus. Rata-rata pegawai antusias ingin ikut acara yang digagas oleh Sekretaris DPRD.

Terkait detail acara, untuk hari ini (Rabu, 5 April 2023) merupakan acara pembukaan yang diawali kegiatan lomba tilawah, azan, lomba fashion show, termasuk lomba fashion show dari struktural Sekretariat DPRD Jawa Barat.

Sedangkan besok (Kamis, 6 April 2023) acara lomba adzan, dan puncak acaranya pada 12 April 2023 mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Dalam puncak acara Semarak Ramadan Istimewa nanti akan diumumkan nama-nama pemenang lomba.

Untuk peserta, terdiri dari rekan ASN dan non ASN, Keamanan Dalam (Kamdal), dan bagian kebersihan. Semua pegawai dari seluruh bagian di Sekretariat DPRD Jawa Barat diikutsertakan.
Seperti untuk lomba tilawah ada 12 orang, azan 19 orang dan masih banyak peserta lainnya yang mengikuti lomba.

“Kalau hadiahnya, ya hadiah yang sederhana karena kembali lagi tujuan dari digelar acara ini hanya untuk memperkuat silaturahmi, kekompakan antar pegawai, dan saya lihat hadiah bukan menjadi motivasi juga bagi para peserta,”.

Ke depan pihaknya sangat berharap anggota DPRD Jawa Barat bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here