Satuan Brimob Polda Jabar Lakukan Edukasi Protokol Kesehatan 3M Cegah Covid-19

0
5

Cirebon, bewarajabar.com. – Satuan Brimob tak henti-hentinya terus gencar menghimbau, mengajak dan menyadarkan Warga Masyarakat untuk wajib, dan benar – benar disiplin dalam menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran wabah dari pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang tingkat penularannya semakin meningkat dan masif di beberapa Daerah khususnya di Wilayah Cirebon Jawa Barat.

Sebagai Satgas terdepan, tugas Satuan elit Kepolisian ini selalu andil terdepan untuk menjaga semua lini keamanan dalam negeri termasuk tanpa terkecuali percepatan penangan pandemi Covid-19 berikut dampak dampak yang ditimbulkannya dengan mengedepankan misi Kemanusiaan sebagai wujud “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat”.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memberikan arahan dan memerintahkan kepada Jajarannya , “Agar setiap personil Brimob Jabar dalam situasi apapun dan dimanapun berada untuk terus selalu melaksankan patroli maupun sambang dialogis dengan memberikan pemahaman dan edukasi tentang cara-cara dari pencegahan pandemi virus Covid-19 kepada Masyarakat sehingga kesadaran Masyarakat akan bahaya dari terinfeksinya virus jenis covid-19 ini semakin tinggi”.

Dalam hal ini Aiptu Candra Kurniawan S.H, yang merupakan Dantim Patroli Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat, melaksanakan sambang dialogis dengan menyambangi Warga Masyarakat yang sedang berkumpul di suatu lingkungan pedesaan Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Aiptu Candra Kurniawan S.H, memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada para Warga Masyarakat disela – sela dalam aktifitasnya. Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Candra Kurniawan S.H dengan humanis menghimbau kepada para Warga Masyarakat yang di jumpainya, senan tiasa untuk selalu dan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan, wajib mengenakan masker, menganjurkan untuk Physical Distancing atau jarak fisik, selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dan menghindari kerumunan, sebagai cara untuk mencegah dan menghindari bahaya terinfeksi penyebaran virus corona jenis vovid-19 lebih luas.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Anggota dilapangan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here