Satgas Aman Nusa II Bubarkan Kerumunan Massa di Jalan Cileunyi

0
9

Bandung, bewarajabar.com. – Jajaran Satgas Aman Nusa II Brimob Jabar dibawah pimpinan Aiptu Riono Gani kembali membubarkan secara paksa kerumunan masyarakat di sejumlah tempat maupun area umum yang berada di kawasan Jalan Raya Cileunyi Kabupaten Bandung.

“Hari ini kegiatan kami difokuskan di sekitar kawasan jalan raya Cileunyi karena ada kerumunan warga yang berpotensi menularkan Covid-19. Kami datangi dan membubarkan secara paksa kerumunan agar mereka kembali ke rumah masing-masing,” kata Aiptu Riono

Petugas membubarkan paksa kerumunan tersebut dengan menyambangi langsung salah satu ormas yang sedang berkumpul di wilayah fasilitas umum yang tersapat di Jalan Raya Cileunyi Kabupaten Bandung.

“Banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan sehingga mereka tidak mengatur jarak, menggunakan masker” kata Aiptu Riono

Aiptu Rino mengatakan kawasan jalan raya Cileunyi khususnya di sekitar jalan satu jalur masih menjadi lokasi favorit anak-anak gang motor untuk berkerumun di saat hari libur

Sebagian ormas pun patuh dengan apa yang disampaikan oleh tim patroli satgas aman nusa II Brimob ini, Kegiatan patroli yang dilakukan secara secara rutin ini memang setiap hari dilakukan guna mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan ” Kami jajaran Brimob Jabar akan terus melakukan kegiatan serupa sampai wabah pandemi Covid-19 ini hilang dari muka bumi” tegasnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here