Sasar Pemukiman Warga, Brimob Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Covid-19

0
3

Sumedang, bewarajabar.com. – Jajaran Satuan Brimob Polda Jawa Barat melalui anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor dibawah pimpinan Aipda Syahrul Alam kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di wilayah sekitaran Mako Satbrimob Polda Jawa Barat, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin mengalami kenaikan angka terkonfirmasi positif di berbagai wilayah di Indonesia.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan di lingkungan pemukiman warga Desa Sayang Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang ini dengan menggunakan alat manual agar bisa menjangkau setiap sudut sempit yang ada di wilayah perkampungan tersebut.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa “Lingkungan pemukiman warga merupakan salah satu yang menjadi tempat berkumpulnya warga, yang sangat berpotensi menjadi claster baru dalam penyebaran wabah virus covid-19, untuk itu Brimob Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan guna pencegah virus Covid-19”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “Kegiatan penyemprotan tersebut, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan mensterilkan area yang dikunjungi banyak orang, penyemprotan ini merupakan inisiatif dalam membantu pencegahan menyebarnya virus Covid-19 di lingkungan masyarakat”.

“Kegiatan ini juga bekerjasama dengan masyarakat dan pihak pihak terkait terlebih dengan satgas yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19” tutur AKP Yadi

Dalam kegiatannya Aipda Syahrul juga menginformasikan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M) serta tidak berkerumun.

“Mari kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka, “ucap Aipda Syahrul

Tim patroli juga mengajak seluruh warga masyarakat mengkampanyekan gerakan 3M lawan Covid-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here