Sambangi Pihak Sekolah Berikan Himbauan Tentang Bahaya Covid-19 serta Berikan Sosialisasi Protokol Kesehatan

0
6

 

Cirebon, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Bripka Anto yang dan Bharatu Ari Hamdani menyambangi salah satu sekolah untuk berikan himbauan kesehatan kepada pihak sekolah agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dia menjelaskan Penyebaran dari virus Covid-19 ini adalah utamanya melalui percikan air liur atau droplet dari orang lain yang terinfeksi melalui batuk, bersin dan bahkan kontak langsung dengan orang yang terinfeksi virus ini seperti berjabat tangan dan lain sebagainya. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk bisa mengikuti protokol kesehatan yang ada seperti menggunakan masker saat keluar rumah saat bekerja maupun beraktifitas dan juga yang paling utama apabila kita akan mendatangi area public masyarakat yang ramai wajib untuk memakai masker.

Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri S.Si melalui Danki 1 Iptu Diding Sunandi menyampaikan bahwa memang benar untuk saat ini Kota Cirebon sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19. Akan tetapi ini justru membuat angka penularan antar masyarakat atau transmisi lokal lebih mudah terjadi. Untuk itu warga masyarakat yang beraktifitas diharapkan tetap bisa dan lebih ketat lagi untuk menjalankan pola hidup sehat selain itu yang utama adalah mentaati protokol kesehatan yang ada.

“Penerapan protokol kesehatan ini berlaku bukan hanya untuk kita saja akan tetapi bisa kita terapkan dan sampaikan kepada keluarga kita sendiri dirumah, ajak dan beri pengertian, Ujar Bripka Anto.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan Himbauan dan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tutupnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here