Sambang Dialogis, Brimob Jabar Himbau Warga Perketat Prokes Dan Waspadai OTG

0
7

Sumedang, bewarajabar.com – Sabtu, 03/04/2021 – Ditengah sulitnya Perekonomian saat ini, apalagi dengan adanya Pandemi Covid 19, sangat berdampak kepada seluruh aspek kehidupan terutama kepada aspek sosial maupun ekonomi, sehingga membuat sebagian masyarakat yang terkena dampak rela melakukan apa saja walapun di tengah Pandemi yang masih menghantui.

Menyikapi hal tersebut, Satuan Brimob Polda Jabar tetap lakukan upaya untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona, dengan lakukan patroli dialogis agar masyarakat lebih mengerti dan paham serta tersampaikannya pesan Protokol Kesehatan, sesuai dengan anjuran pemerintah di tengah Pandemi ini.

Bripka Achmad Setiawan dan Bripda Ilham Perdana yang merupakan salah satu anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor, lakukan Patroli secara mandiri ke tempat pencucian kendaraan yang berada di daerah Jatinangor Kabupaten Sumedang, dengan mengedepankan Brimob yang Humanis Persuasif untuk menyampaikan himbauan, serta penyuluhan terkait Covid 19 kepada masyarakat agar selalu mempedomani Protokol Kesehatan.

“Edukasi maupun penyuluhan secara langsung sangatlah efektif jika dibandingkan himbauan serta ajakan melalui media sosial maupun media elektronik, karena tidak semua masyarakat dapat menikmati hal tersebut dikarenakan terbatasnya ekonomi maupun pengetahuan dalam mengakses informasi yang bisa menjelaskan secara terperinci terkait Covid 19.” Ujar Achmad sesaat setelah turun dari kendaraan.

“Jika dilihat dengan lebih seksama, banyak sekali orang yang tidak sadar bahwa dia telah terpapar oleh Corona atau biasa di sebut dengan OTG atau orang tanpa gejala yang sangat berbahaya, dimana hal tersebut dapat menjadikan dirinya sebagai media penyebaran, sehingga kita harus benar – benar selektif dan selalu waspada.” Tuturnya

“Dengan situasi sekarang dimana warga masyarakat yang mulai tidak mengindahkan aturan Protokol Kesehatan, hendaknya dapat mengantisipasi hal tersebut dengan selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak aman, apalagi kita tidak tahu penumpang kita dalam keadaan sehat apakah sudah terpapar oleh Corona.” Ucap Ilham juga menerangkan.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono.,S.IK mengatakan, “Seluruh lapisan masyarakat agar menyadari dan memahami situasi saat ini, jajaran kami dilapangan akan terus berupaya mencegah sebaran Covid 19 dengan rutin lakukan himbauan dan ajakan agar senantiasa mempedomani Protokol Kesehatan dalam setiap aspek kehidupan”.

“Diharapkan setelah diberikan himbauan terkait Covid-19 dan bagaimana agar kita terhindar dari Virus Corona, warga masyarakat bisa mengerti akan bahaya yang ditimbulkan, sehingga dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari bisa selalu waspada.” tutur Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here