Polrestabes Bandung Terus Pantau Kegiatan Lembur Tohaga Lodaya

0
18

Bandung, bewarajabar.com – Untuk memaksimalkan kegiatan dan memastikan keberadaan Lembur Tangguh Lodaya (LTL) di Kota Bandung, Polrestabes Bandung terus memantau serta monitoring ke setiap LTL di tiap kelurahan di wilayah kecamatan atau Polsek yang berada di wilayah hukum Polrestabes Bandung.

Monitoring, supervisi asistensi dipimpin Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM, mewakili Kapolresyabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, SIK, MH, didampingi Wakasat Binmas, Kanit Bin Kamsa dan Kasubnit 1 Polmas beserta anggota Sat Binmas.

Kali ini Rabu 27 Januari 2021, Tim
Monitoring/Kunjungan ke Lembur Tohaga Lodaya, mengunjungi tiga LTL kelurahan, yaitu RW 08 Siaga Kel. Sekejati Kec. Buah Batu wilayah hukum Polsek Buahbatu. Dilanjutkan monitoring atau kunjungan ke Lembur Tohaga Lodaya RW 01Siaga Kel. Mekar Jaya Kec. Rancasari wilayah hukum Polsek Rancasari dan terakhir monitoring ke Lembur Tohaga Lodaya RW 04 Siaga Kel. Cimencrang Kec. Gedebage wilayah hukum Polsek Gedebage Kota Bandung.

Pada kesempatan berkunjung ke tiap LTL, Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM menyampaikan arahan, bahwa
keberadaan Lembur Tohaga Lodaya menjadi bukti nyata keterlibatan masyarakat, dalam berperilaku hidup sehat dan bersih dimasa Pandemi Corona/Covid-19 saat ini.

” Lembur Tohaga Lodaya merupakan Program Polrestabes Bandung, agar bersinergi dgn program dari Pemkot yaitu Buruan Sae, dalam rangka membangun Ketahanan Pangan, dimasa pandemi Covid 19, agar di aktifkan lagi,” ungkapnya.

Pola pendekatan kepada masyarakat dalam memberikan sangsi yang melanggar Prokes, agar dirubah dari pendekatan Status menjadi pendekatan peranan, disampaikan secara santun dan simpatik. Giat penyegelan kepada Cafe2/ Rmh makan yang melanggar jam operasional dilakukan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil PPNS.

Lembur Tohaga Lodaya, kata Hermansyah, sebagai Kawasan yang berbasis Penerapan Prokes (Prosedur Kesehatan) dimasa Pandemi Covid-19, dengan menerapkan 3M & 1T, dalam kehidupan Adaptasi Kebiasaan Baru, dengan AKB Bersahabatlah dgn Covid, karena entah sampai kapan virus ini akan berakhir atau hilang dari bumi ini.

” Coba tepis tolak Hoax tentang bahaya suntik vaksin dan ada berita beberapa dokter tidak mau di vaksin. Silahkan warga Ibu2, Pemuda Karang Taruna membuat Foto dan pasang di spanduk dengan tulisan Saya SIAP di Vaksin,” tandas Hermansyah.

Keoada Pemuda Karang Taruna, Hermansyah memerintahkan, agar menciptakan lagu/lirik berkaitan dengan pencegahan Covid 19, untuk dinyanyikan secara berkeliling ke Gang-gang seperti membangunkan Sahur saat bulan Ramadhan, dimulai pukul 20.00 Wib sampai dengan pukul 21.00 Wib oleh 3 atau orang.

Pada kesempatan monitoring dan kunjungan ke setiap Lembur Tohaga Lodaya, dilaksanakan Pemberian masker dari Polrestabes Bandung kepada ketua LTL untuk dibagi-bagikan kepada warga yang tidak menggunakan masker.**

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here