Polrestabes Bandung Laksanakan Peninjauan Rumah Isolasi Mandiri di Kec. Kiaracondong

0
10

Bandung, bewarajabar.com –Tidak terasa, seiring dengan berputarnya waktu. Dalam kurun waktu hampir satu tahun, upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Corona virus, dalam lingkup masyarakat mikro terus digencarkan.

Kasus Harian terkonfirmasi COVID-19 di Provinsi Jawa Barat, grafiknya masih naik turun. Untuk menekan angka kasus terkonfirmasi, berbagai cara telah dilakukan.Berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir, agar dapat beraktivitas dan bekerja seperti biasa kembali tanpa ada rasa takut terpapar.

Pada Masa Pandemi ini, kita diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan, baik sedang bekerja maupun beraktifitas di luar rumah. Selama ini kita mengetahui penularan virus Corona atau Covid-19 terjadi, melalui droplet dari penderita Covid-19. Droplet tersebut berasal dari semburan bersin atau batuk.

Droplet tersebut bisa menyentuh tubuh orang lain, jika tidak jaga jarak atau tidak memakai masker. Di mana orang lain bisa tertular Covid-19 dari droplet tersebut melalui hidung, mulut dan mata.

Atau bisa juga penularan terjadi dari sentuhan droplet yang menempel pada benda, misalnya pada gagang pintu, tombol lift, meja dan lainnya yang sudah di pegang oleh masyarakat yang sudah terkena dari virus tersebut.

Untuk itulah orang yang terpapar wajib diisolasi, seperti yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Kiaracondong. Terdapat 1 KK (1 orang) yang terpapar positive Covid-19, sebanyak 2 orang beralamat di Jl.Embah Malim RT.04-RW.04 Kel.Babakan Sari dan RT.03-RW.01 Kel.Sukapura, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, SIK, MH diwakili Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM didampingi Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saepudin, SPd, MH, Wakapolsek, Para Kanit, Panit dan Bhabinkamtibmas Kel. Babakan Sari dan Kel Sukapura, melaksanakan peninjauan Rumah Isolasi Mandiri, Senin, 15/3/2021.

” Peninjauan Rumah Isolasi Mandiri tersebut, untuk memastikan 1 KK (1 orang) yang sedang terpapar Positive Covid-19 sebanyak 2 orang alamat di Jl. Embah Malim Rt.04 Rw.04 Kelurahan Babakan Sari dan RW 1 RT 3 Kel.Sukapura,” ujar AKBP Sukana Hermansyah.

Maksud dan tujuan peninjauan ke Rumah Isolasi Mandiri, kata Hermansyah, untuk memberikan dukungan moril kepada warga yang terpapar Covid 19. Agar tetap semangat , sekaligus mendoakan agar cepat sembuh.**

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here