Pilot Project Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Jabar

0
15

Bandung, bewarajabar.com – Untuk optimalisasi tugas Bhabinkamtibmas dalam menghadapi masyarakat binaannya di tiap kelurahan di wilayah hukum Polrestabes Bandung, Dit Binmas Polda Jabar menggelar Pilot Project Bhabinkamtibmas.

Pilot Project Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Jabar, dilaksanakan di Aula Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Jl.Gedebage Kota Bandung, Rabu,10 Maret 2021.

Giat Pailot Project Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Jabar dibuka oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Jabar, AKBP Natasa didampingi Wakasat Binmas Polrestabes Bandung Kompol Mulyaningsih. Dihadiri Kapolsek Cinambo AKP Asep Surahman, Danramil, Kanit Bin Polmas dan Kasubnit Polmas Polrestabes Bandung dan Kepala Puskesmas Kec. Cinambo.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri Kanit dan Panit Binmas Polsek Cinambo, dihadiri juga oleh perwakilan 15 orang Bhabinkamtibmas Jajaran Polrestabes Bandung. Perwakilan 15 orang warga masyarakat Kec Cinambo, terdiri dari Tomas, Toga, Toda dan potensi masyarakat lainnya, serta Ketua RW.

Pada kesempatan tersebut, Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Jabar AKBP Natasa, memaparkan maksud dan tujuan Pilot Project Bhabinkamtibmas, seraya bertanya pada masyarakkat tentang bagaimana tugas dan kerja Bhabinkamtibmas di masyarakat binaannya tiap kelurahan.

Perwakilan masyarakat pun sontak menjawab, bahwa Bhabinkantibmas dalam menjalankan tugasnya sangat baik. Tidak hujan atau panas, mau siang ataupun malam, kalau masyarakat memerlukannya pasti datang. Masalah apapun diselesaikan secara musyawarah dan mupakat, tidak sampai dilaporkan ke Polsek, Polres, maupun ke Polda.

” Sudah selayaknya Bhabinkamtibmas itu mendapatkan insentif lebih dan diberikan penghargaan,” ungkap salah seorang masyarakat.

Lebih jauh masyarakat juga menjelaskan, dalam memberikan penerangan atau himbauan tentang Protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas sinergi dengan Babinsa tiap hari tak kenal lelah melaksanakannya siang dan malam.

Ada salah seorang masyarakat yang terus terang, katanya, Jajaran Polda jangan panggil masyarakat berkumpul di Aula Kelurahan, mending petugas dari Polda turun ke masyarakat, tanya langsung benar tidaknya Bhabinkantibmas dalam menjalankan tugas sehari-hari.**

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here