Personil Brimob Polda Jabar Terapkan Protokol Kesehatan dengan Pengecekan Suhu Tubuh dan Himbauan kepada Masyarakat

0
4

Cianjur, bewarajabar.com. – Sebagai garda terdepan dalam menerapkan protokol kesehatan, anggota Brimob Jabar juga menerapkan protokol kesehatan di Kampung tangguh Jangari Kecamatan Mande Kabupaten Cianjut yang merupakan Binaan SarBrimobda Jabar.

Mengingat angka Penyebaran Kasus Covid-19 yang semakin bertambah dan meluas, dipandang perlu untuk rutin melakukan tindakan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 dan edukasi masyarakat yang harus lebih intens mengenai pentingnya melaksanakan 3M.

1 SSR Patroli Covid-19 Brimob Jabar yang dipimpin oleh Briptu Untung Nugraha melaksanakan pengecekan Suhu dan himbauan memakai masker kepada masyarakat yang akan memasuki Kampung tangguh Jangari, selain itu Briptu Untung dan jajaran juga mengingatkan agar warga saling menjaga jarak satu sama lain mengingat banyak warga yang berdatangan dari luar kampung Jangari bahkan dari luar Kabupaten Cianjur. Juga kepada warga yang suhu tubuhnya tinggi dan tidak enak badan diarahkan untuk segera kembali kerumah dan tidak keluar rumah sampai keadaan tubuh membaik.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada warga Cianjur khususnya Kampung tangguh jangari agar lebih mawas diri dalam menjaga kesehatan dan tidak mengabaikan Protokol kesehatan dan terwujudnya pengabdian Brimob untuk Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here