Personil Brimob Polda Jabar Ingatkan Untuk Taat Protokol Kesehatan dan Jaga Keselamatan Saat Berkendara

0
4

Cirebon, Bewarajabar.com. – Personil Satuan Brimob Polda Jabar Aiptu Candra Kurniawan S.H saat kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas melaksanakan pembinaan kepada pengemudi dan penumpang odong – odong yang kedapatan tengah membawa penumpang anak – anak tepatnya di Jalan Raya Ir. Soekarno Jalan Baru Cirebon – Sumber, Selasa tanggal 06/01/2021.

Aiptu Candra menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan ini adalah meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya laka lantas yang dapat mengakibatkan korban jiwa dari kendaraan odong – odong yang syarat akan penumpang tersebut karena kebetulan kendaraan odong – odong yang dihentikan ini membawa full penumpang baik ibu – ibu dan anak – anak, jelas Aiptu Candra.

Perlu diketahui bersama bahwasanya kendaraan yang dimodifikasi untuk odong – odong tersebut sangat riskan mengalami kecelakaan karena memang kendaraan tersebut bukan peruntukannya sebagai kendaraan angkut sehingga dianggap membahayakan. Untuk itu kami himbau kepada pengemudi untuk tidak membawa kembali kendaraan tersebut untuk mengangkut orang.

Selain itu dengan kondisi penuh seperti ini, di tengah pandemi covid 19 yang terjadi saat ini hal tersebut merupakan sesuatu yang berbahaya karena virus covid-19 akan mudah sekali menular kepada orang lain karena tidak diberlakukannya protokol kesehatan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan “Bahwa saya berterima kasih kepada seluruh jajaran yang mau turun langsung ke lapangan bisa hadir di tengah – tengah masyarakat secara aktif guna memelihara kamtibmas dan juga kondusifitas wilayahnya melalui kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas”, jelasnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Abdul pengemudi odong – odong menyampaikan rasa terima kasihnya atas himbauan dan juga sosialisasi protokol kesehatan yang telah diberikan. Pihaknya berjanji akan mengikuti segala aturan dan juga perintah sesuai dengan apa yang disampaikan para personil Brimob kepadanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here