Personil Brimob Polda Jabar Evakuasi dan Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir Rancaekek

0
19
Kompi 3 Batalyon A Pelopor SatBrimob Polda Jabar

Bandung, bewarajabar.com. – Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (09/01/2021) siang mengakibatkan banjir di perbatasan Bandung- Sumedang tepatnya di jalan Raya Bandung Garut.

Untuk Saat ini Banjir menggenang di sepanjang jalan utama Bandung-Garut. Bahkan, di beberapa titik air juga masuk ke rumah warga.

Satuan Brimob Polda Jabar menurunkan 3 Unit Team SAR untuk turun langsung kelapangan mengevakuasi dan memabntu Masyarakat yang Terkena Banjir.

Dengan sigap anggota Brimob Polda Jabar mengevakuasi Masyarakat dan membantu kendaraan Masyarakat yang mengalami Mongol akibat banjir.

Salah Satu personil Brimob Polda Jabar mengatakan ” memang setiap hujan turun dengan waktu yang cukup lama di sini selalu banjir yang mengakibatkan kemacetan,” katanya.

Saat ditemui di Mako Brimob Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Mengatakan “Dalam cuaca yang ekstrim ini seluruh anggota team SAR di siagakan bilamana terjadi bencana alam agar cepat datang karena bencana itu bisa kapan saja datang dan hitungan detik dapat menentukan nyawa dari seseorang yang terkena dari bencana alam “ Ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “kegiatan SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengevakuasi Bencana ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif kepada masyarakat” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here