Personil Brimob Jabar Tegur Para Pemuda Yang Tidak Menggunakan Masker Saat Aktifitas Diluar

0
6

Sumedang, bewarajabar.com. – Seperti kata pepatah, kalau pemuda adalah tulang punggung bangsa dan pemuda zaman sekarang adalah pemimpin masa depan Bangsa.

Untuk itu generasi muda kita perlu dibina dan diarahkan, agar menjadi generasi muda milenial yang kreatif dan inovatif berguna untuk bangsa dan negara, serta tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif, seperti contoh terlibat narkoba, mabuk-mabukan yang meresahkan masyarakat.

Selain itu para pemuda diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menjalankan berbagai program dan kebijakan pemerintah serta aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan untuk kemajuan masyarakat atau lingkungan khususnya, serta kemajuan bangsa dan negara pada umumnya.

Seperti halnya di saat pandemi covid-19 ini para pemuda hendaklah para pemuda bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain untuk mengikuti anjuran pemerintah terutama dalam hal menerapkan protokol kesehatan.

Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Bripka Damin Rusnandar, menegur beberapa pemuda di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. “Kenapa tidak menggunakan masker, ” tegur Bripka Damin Rusnandar.

“Adik-adik pasti sudah faham mengenai Protokol kesehatan, harusnya adik-adik sebagai generasi muda bisa menjadi contoh bagi warga yang lain” Himbau Bripka Damin Rusnandar.

“Anjuran pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan belum dicabut, untuk itu tetap laksanakan protokol kesehatan, gunakan masker saat beraktivitas jaga jarak dengan yang lain, hindari kerumunan dan bersentuhan fisik, serta rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir, memakai sabun atau gunakan hand sanitizer,” tegas Bripka Damin Rusnandar.

Selanjutnya Bripka Damin Rusnandar mengajak kepada para pemuda Desa Sayang tersebut, untuk ikut mensukseskan Program pemerintah dalam rangka gerakan vaksinasi Nasional.

Dalam kesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa, “Brimob akan terus berada pada Garda terdepan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19, untuk itu mari kita dukung pemerintah dengan mensukseskan Program Vaksinasi Nasional.” Ungkap Beliau.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here