Personil Brimob Jabar Himbau Dan Ingatkan Untuk Tetap Taat Prokes Lingkungan Sekolah

0
4

Cirebon,  bewarajabar.com – Sabtu, 17/04/2021 – Untuk saat ini beberapa kota yang berada di Provinsi Jawa Barat seperti Kota dan Kabupaten Cirebon dan wilayah lainnya, yaitu Ciayumajakuning dalam beberapa pekan terakhir ini tidak terjadi lagi peningkatan jumlah warga yang tertular dari pandemi covid 19. Bahkan kabar terakhir yang diperoleh hampir di seluruh wilayah 3 Cirebon ini saat ini statusnya sudah hijau atau aman dari penularan virus ini.

Akan tetapi perlu diketahui bersama bahwa hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan bahwa pandemi covid 19 ini sudah selesai dan berakhir penularannya di tengah masyarakat kita saat ini. Jika kita warga masyarakat lengah dan tidak mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah bukan tidak mungkin angka – angka kemunculan kasus – kasus baru akan terjadi lagi dan akan menjadi gelombang berikutnya pandemi di negara kita.

Mengikuti perkembangan situasi covid 19 saat ini yang terjadi di Kota dan Kabupaten Cirebon, Aiptu Dedi Sukardi dan para personil anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, lebih menggiatkan lagi pelaksanaan patroli dialogis kepada warga masyarakat untuk memberikan himbauan dan juga sosialisasi mengenai protokol kesehatan saat melaksanakan aktifitas sehari – hari.

Kegiatan patroli dialogis ini dilaksanakan ke wilayah Desa Wanasaba Kidul dan sekitarnya, dalam kegiatan ini Aiptu Dedi Sukardi mengunjungi masyarakat yang sedang beraktifitas di lingkungan sekolahan. “Rendahnya tingkat kesadara warga masyarakat dikhawatirkan akan menyebabkan gelombang kedua pandemi covid 19 di Indonesia, dan di Kota maupun Kabupaten Cirebon khususnya”, jelas Aiptu Dedi.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., kepada jajaran menyampaikan, bahwa sebagai anggota Polri wajib untuk membantu dan mendukung kegiatan pemerintah dalam mengatasi penyebaran covid 19 di Indonesia. Upaya pencegahan melalui pemberian himbauan dan juga sosialisasi secara langsung kepada warga masyarakat, merupakan salah satu cara yang dirasa paling efektif untuk mengurangi penyebaran Covid 19 ini.

” Tingkat kesadaran masyarakat perlu dibangun dan ditingkatkan lagi di tengah pandemi covid 19 ini, agar penyebaran covid 19 bisa segera teratasi”, jelas Dansat Brimob,”:ungkapnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here