Personil Brimob Jabar Dampingi Pertamina Sosialisasi Kepada Masyarakat Terdampak Pasca Ledakan 

0
3

Indramayu, bewarajabar.com – Senin, 05/04/2021 – Pasca kebakaran yang terjadi pekan kemarin di Pertamina RU -VI Balongan, Kabupaten Indramayu, tepatnya pada (29/03/2021) baik pemerintah Kabupaten Indramayu maupun Pertamina Balongan, terus berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan baik itu pemadaman sumber api ataupun kontrol dan monitoring situasi di tengah masyarakat efek dari kebakaran yang terjadi.

Pada pagi ini, humas pihak pertamina menemui warga masyarakat yang terdampak berupa pemberian sosialisasi dan edukasi, karena beberapa masyarakat masih mencium aroma dari bahan bakar yang terbakar. Dalam kegiatan tersebut para petugas Kompi 1 Batalyon C Pelopor, mendampingi para petugas dari pertamina saat mengunjungi warga di Desa Wisma Jati Balongan.

Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, Polri akan menjamin keamanan setiap warga yang ada di sekitar pertamina balongan ini sehingga warga yang meninggalkan rumahnya tidak perlu khawatir ataupun takut barang – barang yang ada dirumahnya akan hilang.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa “Hingga saat ini para personil masih berada di lokasi guna melaksanakan pengamanan. Kegiatan pengamanan yang dilakukan ini tidak hanya mengamankan objek vital yang ada lokasi tersebut, akan tetapi pengamanan kepada masyarakat tetap kami laksanakan sebagai salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian untuk warga. Selain itu, di beberapa tempat kegiatan penutupan jalur masih tetap dilaksanakan hal ini dilaksanakan agar upaya pemadaman yang dilakukan oleh pihak pertamina bisa berjalan dengan lancar” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Ia juga menegaskan, “Kita harus membantu dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya.” Tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here