Perketat Protokol Kesehatan, Brimob Polda Jabar Sampaikan Edukasi di Tengah Pandemi Covid-19

0
4

Bandung,  bewarajabar.com – Rabu, 03/01/2021 – Ditengah Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Sambangi warga masyarakat yang sedang beraktifitas di ruang publik untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona dengan melakukan Edukasi pentingnya menjaga Protokol Kesehatan.

Penerapan Protokol Kesehatan merupakan Upaya Pencegahan yang harus di jalankan oleh seluruh warga masyarakat, sehingga Upaya Pencegahan terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Jabar dengan meningkatkan intensitas Patroli Himbauan kepada warga masyarakat dengan memberikan Edukasi pentingnya menerapkan 3M yang jadi Priotitas Utama.

Pelaksanaan Patroli Himbauan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang di awaki oleh Bripka M. Khotib, kali ini dilakukan kepada warga masyarakat di di ruang publik tepatnya di daerah Linggar Rancaekek Kabupaten Bandung.

Dalam Himbauannya Bripka M. Khotib mengatakan “Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang saat ini sedang berjalan, Kami mengharapkan kepada warga masyarakat agar jangan lupa dengan Protokol Kesehatan, diantaranya dengan terus menjalankan 3M yang dianjurkan oleh Pemerintah.” Tuturnya.

“Pelaksanaan 3M dalam Protokokol Kesehatan yang harus dilakukan yakni, Memakai Masker dengan baik dan benar setiap keluar rumah atau setiap melakukan aktifitas di luar rumah, Menjaga Jarak aman disaat berinteraksi dengan orang lain paling tidak 1 sampai 2 meter, serta mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun sesering mungkin, apabila dapat dilakukan fengan baik dan benar resiko terpapar Covid-19 dapat terhindari.” Jelas Khotib.

Sementara itu ditempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono.,S.I.K., dalam keterangannya melalui panggilan telepon mengatakan “Pelaksanaan Patroli Dialogis dan Edukasi yang dilakukan oleh Jajaran merupakan bentuk aksi nyata yang dilakukan oleh Satuan Brimob Jabar dalam mengingatkan Penerpan Protokol Kesehatan khusunya menjalankan 3M sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminim mungkin.” Tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Iptu Sriyanto selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor menerangkan dilokasi yang berbeda melalui sambungan telepon “Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor dalam pelaksanaan kegiatannya, melakukan Himbauan dan juga Edukasi akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga Warga masyatakat lebih disiplin dalam menerapkan Menggunakan Masker, Menjaga Jarak maupun Mencuci tangan.” Ujarnya.

Pelaksanaan Himbauan yang dilakukan Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor mendapatkan respon yang sangat positif dengan mengatakan “Kami sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan Brimob Jabar, dengan mengingatkan kami akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan sehingga dapat terhindar dari resiko terpapar Covid 19, dan kami akan menyampaikan hal baik ini kepada keluarga kami serta masyarakat disekitar kami sehingga Wabah ini cepat segera selesai.” Ucapnya mengimbuhkan.

Dengan dilakukannya Patroli himbauan secara kontinyu diharapkan warga masyarakat dapat bersama sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, sehingga penyebaran tidak terjadi kembali.

“Harapan kami dalam kegiatan mengedukasi dan menghimbau warga dapat mengingatkan kembali pentingnya Menjalankan Protokol Kesehatan, sehingga Wabah Virus Corona dapat segera selesai sehingga aktifitas masyarakat kembali normal.” Ujar Bripka M. Khotib seusai menyampaikan himbauan.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here