Penyemprotan Disinfektan Tempat Ibadah Bhakti Brimob Untuk Masyarakat Cegah Covid-19 

0
6

Babdung, bewarajabar.com – Jum’at, 05/02/2021 – 6 personil Anggota KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Salah satu kegiatan penyemprotan dilakukan di mesjid Al Ihsan yang berada di kawasan pasar cileunyi Kabupaten Bandung. Mesjid ini menjadi pusat aktifitas warga dalam melaksanakan kegiatan ibadah seperti shalat berjamaah, pengajian hingga proses kegiatn belajar bagi anak-anak, terutama bagi masyrakat yang sedang berbelanja di pasar Cileunyi.

Dengan menggunakan APD dan alat semprot portable, para personil KBR berkeliling ke setiap penjuru baik diluar maupun didalam lingkungan mesjid untuk menyemprotkan disinfketan di area yang sering digunakan oleh khalayak ramai seperti gagan pintu, micropon, mimbar dan termasuk alquran.

“Giat penyemprotan disinfektan ini merupaka upaya pencegahan Covid-19 di Wilayah Jawa Barat. Kami rutin melaksanakan kegiatan ini hampir setiap hari mengingat masjid ini sangat aktif digunakan Masyarakat untuk Beribadah” ujar panit 3 KBR Bripka Ricky deFretes.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., menyampaiakn agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah “saya menghimbau kepada masyrakat agar mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker, Hal ini adalah salah satu pencegahan penyebaran virus corona dan juga agar lingkungan di sekitar kita dapat dipastikan terbebas dari virus Corona” ungkapnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here