Penyebaran Covid 19 Belum Berakhir, Brimob Jabar Ajak Masyarakat Tetap Waspadai Penularannya

0
3

Kab Bandung Barat, bewarajabar.com – 07/05/2021 – Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun berada selalu berusaha untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta peduli dengan lingkungan dan masyarakat di sekitarnya.

Kehadiran Brimob Jabar dimasyarakat selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga untuk menyampaikan dan mengawal program pemerintah, untuk masyarakat serta selalu menyatu dan bekerja sama dengan masyarakat , sehingga tercipta situasi dan kondisi yang kondusif di lingkungan masyarakat, karena hanya dengan kebersamaan antara Polri dan masyarakat kondusifitas suatu wilayah akan tercipta.

Polri tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya kebersamaan dan dukungan dari warga masyarakat. Serta demi kelancaran tugas Polri juga harus mampu membina serta menjadi konsultan pemecahan masalah dimasyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Aidil, Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang sedang melaksanakan Pengamanan proyek Vital Nasional yaitu pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung di daerah Cikamuning Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Selain melaksanakan tugas Pengamanan Aipda Aidil juga melakukan pendekatan dan pembinaan kepada masyarakat desa Cikamurang, untuk senantiasa memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan nya. Dan dimusim Pandemi covid 19 saat ini Aipda Aidil giat terjun ke masyarakat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mewaspadai penyebaran covid-19 dan selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Dalam himbauannya Aipda Aidil menyampaikan “Bapak-bapak, kita yang masih diberikan kesehatan sudah seharusnya selalu mewaspadai penularan covid 19 agar kita tidak tertular, ” Himbau Aipda Aidil.

“Kita sebagai warga yang baik hendaklah kita selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni selalu gunakan masker dalam kegiatan kita sehari-hari, jangan lupa kita agar selalu menjaga jarak, Jangan sampai kita bersentuhan fisik dan berkerumun, dan sebelum kita menyentuh badan kita atau makanan hendaklah kita mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer” Ungkap Aipda Aidil.

Dalam kesempatan lain Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I..K., menyampaikan pesan, “Bahwa Brimob Jabar akan terus berada pada Garda terdepan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan terus aktif menyampaikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, sampai penyebaran Covid ini selesai”. Ungkap Beliau.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here