Pentingnya Prokes Di Masa Pandemi, Brimob Jabar Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Cipanas

0
5

Cianjur, bewarajabar.com – Selasa, 02/03/2021- Satbrimob Polda Jawa Barat Kompi 4 Batalyon B Pelopor menggiatkan aksi bagi – bagi masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Cipanas Cianjur, Gerakan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pembagian masker ini rutin dilaksanakan oleh anggota Brimob Jabar, Upaya ini dilaksanakan oleh personil Briptu Sigit.

Sesuai dengan arahan Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail A.Md , “Kami jajaran Kompi 4 Yon B Por membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Cipanas” ujar Briptu Sigit.

Hal ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Cipanas Cianjur.

Kegiatan tersebut jadi bagian patroli rutin dan sosialisasi gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Setiap tim patroli selalu membawa masker untuk di bagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail A.Md menerangkan, “Kegiatan ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Di mana personil patroli menuju sejumlah titik keramaian warga mengingatkan penerapan 3M salah satunya pembagian masker kepada driver ojek yang ada di pasar”.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here