Penerapan Prokes WHO Masih Kurang, Brimob Jabar Himbau Masyarakat Lansia

0
3

Garut, bewarajabar.com – Minggu, 18/04/2021 – Kasus harian COVID-19 di Provinsi Jawa Barat masih terus bertambah sebesar 998 kasus baru, membuat total kasus sementaranya telah mencapai 265.286 kasus. Hal ini disebabkan akibat kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO, ketika beraktivitas diluar rumah ataupun bepergian mengingat beberapa hari lalu ada libur panjang yang menyebabkan pergerakan manusia terjadi,

Untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar lebih gencar lagi dalam menerapkan aturan dari Protokol kesehatan tersebut, seperti memakai masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan kepada seluruh lapisan masyarakat guna memutus rantai penyebaran Virus tersebut di lingkungan masyarakat.

Kegiatan patroli Prokes Brimob Jabar terus dilaksanakan oleh Piket Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dengan mendatangi masyarakat yang sedang nongkrong di sebuah Kios Pulsa.  Team Patroli menghimbau maayarakat  lansia untuk selalu disiplin seperti menggunakan masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan, guna mencegah paparan virus Corona di lingkungan keluarga khususnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K. mengatakan bahwa,  kasus Harian COVID-19 di Provinsi Jawa Barat masih melonjak sebesar 998 kasus baru dengan total kasusnya mencapai angka 265.286 kasus akibat dari kurang disiplinnya sebagian masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO.

Oleh sebab itu jajaran Satbrimob Polda Jabar terus berupaya dalam menghimbau masyarakat, agar terus membiasakan diri menerapkan Protokol kesehatan secara rutin dengan cara memberikan himbauan, serta edukasi kepada masyarakat  sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat.

Kasus harian COVID-19 di Kabupaten Garut saat ini masih bertambah dengan total kasusnya sebesar 9.133 kasus, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melalui kegiatan Patroli Prokes Brimob Jabar terus berupaya untuk memberikan himbauan maupun edukasi kesehatan.

” Mengingatkan seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya penerapan Protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan setiap saat sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here