Pembinaan Rohani dan Mental Personil Brimob Polda Jabar guna Mendukung Tugas

0
6

Sumedang, bewarajabar.com. – Disela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas dan latihan, Personil Satbrimob Polda Jabar melaksanakan pembinaan rohani dan mental untuk meningkatkan karakter personil Polri khususnya di Satuan Brimob Polda Jabar.

Kegiatan rutin dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan setiap minggu terjadwalkan setelah apel pagi pada Hari Kamis yang diikuti oleh seluruh personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar.

Personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar yang beragama Islam melaksanakan kegiatan pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal ) di Masjid Al- Muhajirin Mako Ksatriaan Hudaya Sumarya Brimob Polda Jabar dipimpin oleh Kasubden 2 Akp Sanhaji.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental hari ini diawali dengan Ceramah keagamaan sebagai pemberi materi yakni Pa Urtu Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar H.Agus Nurkholiq, S.Ag., S.E., M.A. dengan tema Meningkatkan Spiritualitas Anggota Dengan Iman dan Taqwa. Kemudian rangkaian kegiatan binrohtal selanjutnya yakni pembacaan pembacaan Ayat suci Al Qur’an Surah Yasin oleh Personel Detasemen Gegana dipandu oleh Kasubden 2 Akp Sanhaji dan kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Asmaul Husna.

Binrohtal merupakan bagian dari pembinaan personil untuk meningkatkan keimanan sekaligus bekal dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara. Bahkan pelaksanaan tugas dilapangan harus dimulai dari Polri terutama jajaran personel Detasemen Gegana SatBrimob Polda Jabar dalam menjadi contoh tauladan ditengah-tengah masyarakat.

Disamping itu pembinaan rohani dan mental adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter Polri Khususnya Personil Detasemen Gegana SatBrimob Polda Jabar untuk menjadi lebih humanis sehingga citranya dimata masyarakat menjadi lebih baik.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa “Kegiatan rutin dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan membentuk karakter setiap personil khususnya jajaran Satbrimob Polda Jabar agar lebih humanis dalam hal melayani masyarakat” imbuhnya.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Brimob Polri, dengan harapan sikap mental personil Brimob Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung jawabkan sehingga Citra Polri khusus nya Satuan Brimob Polda Jabar semakin baik dimata masyarakat,” kata Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here