Pembangunan TPST BSU Tugu Mulya Program BRI Peduli dihadiri Bupati Kuningan

0
58

KUNINGAN, Wartaaktual.com – BRI Peduli kembali menyalurkan bantuan melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pengembangan Bank Sampah di daerah. Bank Sampah yang mendapat bantuan kali ini adalah Bank Sampah Tugu Mulya yang berada di Desa Tugu Mulya Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan. Peletakan batu pertama pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu BSU Tugu Mulya dihadiri langsung oleh Barkah Mulyatno Regional Operation Head BRI RO Bandung dan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH. pada hari Selasa Tanggal 17 Oktober 2023 di Desa Tugu Mulya Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan.

BRI memilih bekerja sama dengan BSU Tugu Mulya dengan pertimbangan track record yang baik dalam inovasi pengelolaan sampah yang sudah dilaksanakan dan telah mendapat pengakuan dan penghargaan dari pemerintah Jawa Barat. BSU Tugu Mulya juga telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan untuk mendapatkan bantuan pengembangan Bank Sampah berupa bantuan sarana dan prasarana dari Program BRI Peduli. Adapun bantuan sarana dan prasarana yang diberikan BRI berupa Bangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu dan Mobil Pengangkut Sampah.

Regional CEO BRI Bandung Sadmiadi menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bantuan TJSL/CSR BRI untuk pengembangan Bank Sampah di beberapa daerah salah satunya di Kuningan sebagai salah satu upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan dan diharapkan dapat menjadi solusi dalam penanganan masalah sampah di daerah. Sadmiadi berharap bantuan yang diberikan dan yang akan dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat serta penerima manfaat dari bantuan yang BRI Berikan dalam hal ini BSU Tugumulya dapat menjaga bantuan dimaksud serta dapat mengoptimalkan pemanfaatannya dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan,  meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama yang baik kepada seluruh pihak yang terlibat hingga akhirnya bantuan pengembangan BSU Tugu Mulya ini dapat segera terlaksana. Selanjutnya kami mohon bantuan kembali agar pembangunan tempat pengelolaan sampah yang akan segera dilaksanakan dapat berjalan dan selesai sesuai rencana” Tutur Sadmiadi RCEO BRI Bandung.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kuningan didamping ROH BRI RO Bandung melaksanakan simbolis penyaluran bantuan air bersih untuk masyarakat terdampak kekeringan di 12 Desa yg tersebar di Kecamatan Cimahi, Karangkancana, Ciawigebang, Ciwaru, Kalimanggis, Darma dan Ciniru Kabupaten Kuningan. Sebanyak 84 mobil tangki akan disebar disejumlah titik lokasi terdampak kekeringan di Kabupaten Kuningan bantuan dari BRI melalui program BRI Peduli bekerjasama dengan dinas terkait di Kabupaten Kuningan.

Keyword : BRI, CSR BRI, BRI Peduli

Informasi mengenai BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini