Patroli Rutin Brimob Polda Jabar Cegah Penyebaran Covid-19 

0
8

Cirebon, bewarajabar.com – Rabu, 17/03/2021 – Dalam rangka menghambat penyebaran virus Covid, Anggota Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, melakukan patroli setiap harinya. Di sela-sela patroli Bripka Iwan yang menghimbau kepada pemilik Toko di daerah sumber Cirebon, agar mematuhi aturan PSBB yaitu jam malam yang tidak dapat membuka warung lebih dari jam 21.00 WIB.

Pemilik Toko dan para pengunjung juga diberikan edukasi tentang bahayanya Covid-19, pemberlakuan jam malam atau batas waktu beraktivitas di luar rumah selama PSBB.

Bripka Iwan juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak bergerombol serta membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Petugas menghimbau agar masyakat tetap berada dirumah (stay at home) dan melakukan secara sosial (social distancing).

Kemudian petugas melakukan pengukuran suhu badan kepada para pengunjung toko, dan ada 2 orang yang suhu badannya 38 derajat celcius kemudian dilakukan Rapid Test, dan hasilnya nihil. Setelah itu, petugas melakukan penyemprotan di area toko tersebut.

Personil Brimob Jabar melakukan himbauan dan pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan meninggalkan untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di area toko dan kepada para pengunjung.

Personil Brimob Jabar melakukan hal yang sama terhadap warung-warung sebelumnya mulai dari himbauan, edukasi, pengukuran suhu badan, dan penyemprotan disinfektan.

Di tempat lain, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri KarsonoS.I.K., membenarkan yang telah di lakukan anggotanya berupa patroli setiap hari guna menekan penyebaran dan penularan virus Covid ini.

“Ya benar Personil Brimob Polda Jabar saya perintahkan untuk melaksanakan patroli Kamtibmas maupun patroli Himbauan penanganan Covid-19” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here