Patroli Penanggulangan Wabah Covid-19

0
5

Sumedang, bewarajabar.com. – Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar terus memberikan himbauan kepada seluruh lapisan mayarakat agar terus terhindar dari paparan Covid-19.

Patroli himbauan merupakan upaya Kepolisian termasuk dalam penanggulangan wabah Covid-19. Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat di wilayah hukum Polda Jabar.

Melalui Patroli Motor personel Detasemen Gegana dipimpin Bripka Irpan Harwindo bersama dengan lima personel mengunjungi beberapa titik keramaian berkumpulnya masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan di wilayah hukum Polsek Tanjungsari, Sumedang. Satu Regu Patroli Brimob dipimpin oleh Bripka Irpan Harwindo kali ini berdialog bersama masyarakat dan para pekerja yang sedang menunggu angkutan untuk bekerja

Dengan ramah dan humanis personel menyampaikan himbauannya untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di tempat umum. Tak lupa petugas juga megajak untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang ada dan tidak terbawa isu hoax yang beredar di masyarakat. Selain itu dengan mengedukasi masyarakat untuk bijak bermedia sosial juga bisa meredam informasi hoax yang bisa menimbulkan kekacauan.

“Mari kita secara bersama sama menerapkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter dan hindari berjabat tangan dengan orang lain, sering melakukan cuci tangan memakai sabun antiseptik dengan air yang mengalir, kita juga harus menghindari memegang benda benda saat berada ditempat umum, upayakan kita selalu membawa hand sanitizer saat keluar rumah dan langsung mandi serta ganti pakaian yang bersih jika baru saja bepergian atau melakukan aktifitas diluar rumah,” ucap Bripka Irpan Harwindo

“Untuk warga yang memiliki balita dan lansia sebaiknya dirumah saja dan saat berbelanja sebaiknya mengunakan uang elektronik sebagai sarana untuk pembayaran dan jika merasa kurang enak badan maupun flu sebaiknya untuk tinggal dirumah saja, dan bagi warga yang sehabis bepergian atau ada sanak saudara yang pulang dari perantauan utamanya dari wilayah pandemi Covid 19 hendaknya melakukan Isman (Isolasi Mandiri) dan jika mengalami gangguan kesehatan hendaknya segera mungkin untuk menghubungi dan memeriksakan diri ke puskesmas atau dokter terdekat,” pesan Bripka Bripka Irpan Harwindo

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, SIK. menyampaikan “Personelnya harus bisa komunikatif, menyampaikan pesan positif kepada masyarakat. melalui patroli ini personel diharapkan bisa lebih komunikatif dalam menyampaikan himbauannya kepada masyarakat,” ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan masyarakat harus terbiasa menerapkan protokol kesehatan terutama di tempat umum. “diharapkan juga masyarakat dapat membiasiakan diri dengan protokol kesehatan untuk kepentingan bersama,” tuturnya.

” Kegiatan patroli ini sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat, untuk itu Brimob Polda Jabar akan terus berupaya dalam memutus mata rantai virus Covid-19″ pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here