Patroli Penanganan Covid-19, Brimob Polda Jabar Sampaikan Edukasi Protokol Kesehatan 3M Kepada Masyarakat Cianjur

0
5

Cianjur, bewarajabar.com. – Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan dengan cara pendekatan kepada masyarakat salah satunya dengan memberikan himbauan ataupun Edukasi, hal ini sangat penting untuk membuat masyarakat semakin mengetahui dan paham tentang protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

Oleh karena itu Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar menerjunkan anggotanya untuk menghimbau serta mengedukasikan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar tidak semakin meluas dan mendisiplinkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

Seperti kali ini tim patroli Covid-19 yang dipimpin oleh Briptu Handoko beserta anggota menghampiri masyarakat yang sedang berkumpul di salah satu tempat penggadaian di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, untuk memberikan himbauan ataupun Edukasi terkait protokol kesehatan yang harus di taati oleh masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Briptu Handoko menghimbau kepada masyarakat dan berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada jika berpergian ke luar rumah, serta tetap jaga protokol kesehatan dengan mematuhi 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun ataupun menggunakan handsanitizer.

Pada kesempatan lain, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa “Terbentuknya tim patroli Covid-19 ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Brimob Jabar dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin meningkat penyebarannya, sebagai pembantu pemerintah kami akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mentaati Protokol Kesehatan”.

“Ini adalah Bahkti Brimob Untuk masyarakat, untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan selalu mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker salah satunya bila beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman” imbuh Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here