Patroli Malam Di Kawasan Wisata Gunung Jati, Personil Brimob Jabar Himbau Prokes Cegah Penularan Covid 19

0
7

Cirebon,  bewarajabar.com – Selasa, 13/04/2021 – Aiptu Candra Kurniawan S.H Danton 2 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, laksanakan kegiatan patroli mandiri dalam rangka mencegah makin meluasnya penularan wabah covid 19 yang ada saat ini,  kita berharap untuk wilayah Kota Cirebon saat ini tidak mengalami peningkatan kembali. Dalam kegiatan tersebut Aiptu Candra yang mengunjungi kawasan wisata religi Makam Sunan Gunung Jati, yang berada di wilayah Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Aiptu Candra ingatkan warga yang tengah berziarah untuk tetap mentaati 3M yaitu memakai masker saat beraktifitas, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir di tempat yang telah disediakan bagian dari protokol kesehatan.

Pemerintah kita saat ini telah menganjurkan dan mengingatkan kepada seluruh warga, bahwa dengan situasi adaptasi kebiasaan baru yang dijalankan sekarang ini, masyarakat menganggap semuanya normal dan justru sering kali mengabaikan protokol kesehatan yang sudah menjadi kewajiban. Padahal justru inilah yang tidak boleh diabaikan, untuk saat ini protokol kesehatan yang ketat wajib dilaksanakan dan diterapkan agar justru tidak menjadi gelombang baru wabah ini.

Aiptu Candra dalam kegiatan patroli mandirinya berkesempatan mengunjungi masyarakat yang tengah beraktifitas untuk melaksanakan ziarah, tepatnya di sekitaran kawasan wisata Religi Makam Gunung Jati, Kabupaten Cirebon guna diberikan imbauan dan juga sosialisasi mengenai protokol kesehatan secara dialogis langsung kepada mansyarakat. Mayoritas yang hadir disini masyarakat dari luar kota sehingga dikhawatirkan akan membawa virus baru.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat dihubungi diruang kerjanya menyampaikan “Kegiatan sosialisasi ini akan terus dilaksanakan oleh jajarannya selama wabah ini berlangsung, seluruh lapisan masyarakat dan seluruh jenis pekerjaan akan kami kunjungi untuk diberikan imbauan dan juga sosialisasi, ini merupakan salah satu langkah guna memutus mata rantai penularan covid 19 yang dilakukan oleh Satuan Brimob untuk masyarakat”, jelas Dansat.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

Aiptu Candra menuturkan bahwa “Penanganan wabah ini harus mendapat dukungan dan melibatkan semua masyarakat, untuk itu peran aktif masyarakat untuk bisa mentaati protokol kesehatan adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran untuk saat ini. Selain itu, kegiatan yang dilakukan para personil Brimob ini merupakan salah bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar akan keselamatan dan kesehatan setiap warga agar terhindar dari tertular wabah covid 19”, tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here