Patroli Himbauan Mobile PPKM Sat Binmas, di Wilkum Polrestabes Bandung

0
9

Bandung, bewarajabar.com – Walau hujan mengguyur Kota Bandung sejak siang hari, Poltestabes Bandung Polda Jabar, melalui Unit Bin Polmas Sat Binmas Polrestabes Bandung, melaksanakan Patroli Himbauan Mobile, gabung dengan Unit Binmas Polsek Astanaanyar, Kamis, 15/04/2021.

Patroli Himbauan Mobile, edukasi dan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), masyarakat yang sedang ngabuburit dihimbau menerapkan 5 M ;
– Memakai Masker – Mencuci Tangan
– Menjaga Jarak – Menghindari Kerumunan dan – Mengurangi Mobilitas.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, SIK, MH melalui
Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM memaparkan, Patroli Himbauan Mobile yang dilaksanakan oleh Sat Binmas bekerjasama dengan Unit Binmas Polsek Astanaanyar. Selain sosialisasi 5 M, juga menyampaikan pesan-pesan Kantibmas.

.” Itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menghimbau warga tentang protokol sehatan jangan diabaikan, harus tetap disiplin dan selalu menerapkan 5M,” ungkapnya.

Hermansyah juga memaparkan, peran serta kepolisian agar terus menghimbau kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat mematuhi Prokes sebagai bentuk implementasi dari Adaptasi Kebiasaan Baru untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Diharapkan¬†warga masyarakat bisa membantu berperan aktif dan mensosialisasikan di lingkungan keluarga, tempat kerja dan masyarakat sekitar untuk mengajak dan memberikan himbauan juga edukasi untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, ” tuturnya.

Sementara itu, pelaksana Patroli Himbauan Mobile terdiri dari Kanit Bin Polmas Iptu Iyep Sunaryan, Kasubnit II Bin Polmas Aiptu Ali Susanto dan Anggota Unit Bin Polmas Polrestabes Bandung, bekerjasama dengan Unit Binmas Polsek Astanaanyar dan Bhabinkamtibmas.

Himbauan Prokes kepada masyarakat seputar Jl. A. Yani Pasar (Kosambi), Jl Burangrang, Jl Sadakeling, Jl.Buahbatu, Jl. Moch. Ramdhan, Jl. Ciateul, Jl. Asia Afrika, Jl.Otista, Jl.Tegalega dan Pasar Astanaanyar. Dalam kesempatan tersebut juga, membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker dan diberi peringatan untuk taat aturan.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here