Patroli Harkamtibmas, Brimob Jabar  Sambangi Gereja Pasundan Kab. Garut

0
5

Garut, bewarajabar.com – Minggu,  04/04/2021- Maraknya Lone Wolf di Indonesia merupakan akibat dari mudahnya akses faham radikalisme masuk ke lingkungan masyarakat, terutama kepada anak-anak muda yang masih labil dan mencari jadi diri yang mana kegiatan mereka dibalut dengan isu-isu keagamaan, sehingga dengan mudah masuk dalam mindset sasarannya dan hasil akhirnya adalah tumbuhnya sel-sel teroris yang siap berjihad atas nama agama tertentu.

Oleh karena itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar kembali gencar dalam melaksanakan Patroli Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Garut, dengan sasaran rumah – rumah Ibadah untuk mencegah kesempatan dari para pelaku tindak terorisme mengikuti aksi di Gereja Katedral Makassar apalagi saat ini bertepatan dengan peringatan Wafatnya Isa Almasih dan Hari Paskah.

Kegiatan Patroli Harkamtibmas dilaksanakan oleh 1 Regu anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dipimpin Danton 5 Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bripka Dian Feri Ardiansah dengan mendatangi Gereja Kristen Pasundan yang terletak di Jalan Pasundan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

Setibanya di lokasi Team Patroli Berkoordinasi dengan personil dari Polres Garut yang sedang melaksanakan pengamanan Gereja, dilanjut siaga sitempat memantau situasi guna mencegah terulangnya kembali kasus bom bunuh diri di Kabupaten Garut yang sama dengan kejadian di depan Gereja Katedral Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan, “Diharapkan dengan kehadiran anggota Satbrimob Polda Jabar dapat mencegah sekaligus mempersempit gerak gerik para pelaku teror di Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti aksi Bom Bunuh Diri yang terjadi di Makassar dengan cara melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas”.

“Peristiwa Bom Bunuh Diri di Kota Makassar bisa menjadi momentum kebangkitan bagi sel-sel terorisme yang tertidur, untuk melakukan aksi yang serupa di daerah mereka masing-masing dan ini jelas sangat membuat takut serta resah masyarakat yang berkegiatan di tempat umum, jajaran Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas dengan sasaran Gereja maupun tempat ibadah lainnya yang rawan menjadi sasaran para teroris”, tandas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here