Patroli Dialogis Satbrimob Polda Jabar Imbau Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan 

0
6

Sumedang, bewarajabar.com – Selasa, 13/04/2021 – Pandemi covid-19 belum berakhir dan membuat setiap orang harus ekstra waspada untuk mengantisipasi penyebarannya. Mengingat, virus yang pertama kali muncul dari Wuhan, China ini tidak bisa terdeteksi secara pasti keberadaannya. Virus ini bisa menempel pada benda dimana saja.

Untuk mencegah penyebaran yang semakin meluas, pemerintah sudah mengimbau kepada masyarakat agar berdiam diri di rumah. Serta menghindari kegiatan yang tidak penting atau berada di luar rumah.

Seperti halnya pada saat ini, Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan pemberian edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat tepatnya pangkalan terkait dengan protokol New Normal bertempat di Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Saat dikonfirmasi, Bripka Damin Rusnandar Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengatakan, personel Brimob Jabar akan terus melakukan sosalisasi terkait Protokol New Normal yang sudah ditetapkan dan memberikan himbauan untuk pengendara agar dapat mencegah penyebaran virus corona dengan cara cuci tangan, pakai masker, jaga pola hidup sehat dan sebagainya.

“Untuk warga sekalian tetap waspada dan berhati hati dalam beraktifitas khususnya pada masa pandemi ini, dan tetap jaga diri dalam melaksanakan tugas, jika telah selesai melaksanakan tugas lebih baik untuk cepat kembali ke rumah, disamping menjaga barang berharga, tetap jaga kesehatan dan selalu menjaga kebersihan”. ujar Bripka Damin Rusnandar dalam kegiatan patrolinya.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus covid-19 dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here