Patroli Brimob Jabar Mengajak Masyarakat Gunakan Masker

0
7

Lembang, bewarajabar.com. – Demi menekan penyebaran covid-19 Instansi Kepolisian Khususnya Brimob Polri terus mendisplinkan warga dengan berpatroli sambang pada malam hari kepada masyarakat.

Pada masa pandemi seperti saat ini petugas Kepolisian selain dituntut sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Jabar melalui Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan Patroli sambang pada malam hari guna memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan masyarakat dan waga yang berada di parkiran toko swalayan Indomaret di wilayah Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Patroli yang dipimpin oleh Bripda M Adri berdialog dengan masyarakat sembari menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menghimbau untuk wajib menggunakan masker ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, Dengan menggunakan kendaraan dinas roda 2, Tim patmor yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II ini diharapkan bisa memberikan himbauan dan mendisiplinkan masyarakat Lembang. Tak lupa personel juga mengajak warga dalam menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal. Patroli yang mengunjungi titik keramaian di Lembang ini berjalan dengan lancar dan tidak ditemukannya hal-hal menonjol.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan pesan Dengan Patroli yang dilaksanakan secara humanis merupakan salah satu cara untuk mangajak masyarakat laksanakan protokol kesehatan. “Patroli yang humanis merupakan salah satu cara mengajak masyarakat untuk tertib dan patuh dalam laksanakan protokol kesehatan,” Ucapnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tutupnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here