Patroli Brimob Jabar Himbau Warga dan Jukir Terapkan Prokes, Cegah Sebaran Covid-19

0
3

Kab. Bandung, bewarajabar.com – Rabu, 05/05/2021 – Bertempat di Jalan Bandung Garut, tepatnya di depan Bank BRI KCU Rancaekek Kabupaten Bandung, Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor lakukan Himbauan secara dialogis kelada warga dan Juru Parkir, agar jangan sembarangan melepaskan Masker sebagai upaya dalam memperketat Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Himbauan yang disampaikan merupakan anjuran Pemerintah melalui Gugus tugas percepatan penaggulangan Covid-19, agar warga masyarakat dapat lebih memperketat Protokol Kesehatan ditengah berlangsungnya PPKM Mikro atau Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Di awaki oleh Bripka Eko Daryanto dalam himbauannya mengatakan “Kami dalam kegiatan Patroli bertujuan mengingatkan Warga masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan sebagai upaya mencegah Penyebaran Virus Corona.” Tuturnya.

“Kami pun mengingatkan agar jangan sembarangan untuk melepaskan masker dalam setiap beraktifitas, tetap menjaga Keamanan dan ketertiban serta keselamatan, dan mengingatkan Untuk selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir sesering mungkin dengan air yang mengalir, ataupun menggunakan Hand Sanitizer.” Terangnya menjelaskan.

Iptu Sriyanto selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor, dalam keterangannya mengatakan “Kami perintahkan kepada Jajaran dalam menghimbau warga masyarakat agar dilakukan dengan simpatik dan dialogis sehingga dalam Pelaksanaannya tidak menjadikan permasalah ataupun konflik.” Tuturnya.

Sementara itu ditempat berbeda, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono.,S.I.K. mengatakan “Himbauan yang dilakukan oleh Jajaran dilapangan bersifat Humanis, sehingga apa yang disampaikan dalam menerapkan Protokol Kesehatan dapat dilaksanakan oleh Warga masyarakat tanpa ada paksaan” Ujarnya.

Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 terus dilakuka oleh Jajaran Satbrimob Polda Jabar yang merupakan bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid 19, juga hal tersebut dilakukan sebagai aksi nyata dari Bakti Brimob untuk Masyarakat ditengah Pandemi ini.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19″.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Bandung dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

” Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here